Selamat Datang di Website MGMP IPA SMP Kabupaten Blitar. Bapak/Ibu yang berminat artikelnya dimuat di website ini silakan kirim ke email kami: slametriyadi19660712@yahoo.co.id

Selasa, 29 Juni 2010

Workshop Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Kegiatan Inovasi Pembelajaran dengan Pendekatan CTL

Pada tanggal 8, 15, 22 Mei dan 5 Juni 2010 MGMP IPA SMP Kabupaten Blitar menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Inovasi dengan Pendekatan CTL.














Workshop dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan Daerah Romelan, S.Pd, M.Si dan didampingi oleh ketua MKKS SMPN Kabupaten Blitar Drs. Harjito, M.Pd yang juga sebagai Pembina MGMP IPA SMP.

Kepala Dinas menyampaikan kepada peserta workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan diimplementasikan di sekolah masing-masing. Sehingga mutu pembelajaran khususnya mata pelajaran IPA dapat meningkat.

Workshop ini didanai dari dana Blockgrant yang disalurkan oleh LPMP Jawa Timur. Yang mana pada tahun 2010 hanya mata pelajaran IPA dan Matematika yang mendapatkan dana bantuan blockgrant setelah semua kelompok kerja diseleksi di LPMP Jawa Timur.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan foto bersama peserta dan Kepala Dinas beserta Ketua MKKS.















Plh. Kepala Dinas Pendidikan Daerah Romelan, S.Pd, M.Si deretan depan nomor 7 dari kiri dan Drs. harjito, M.Pd deretan nomor 6 dari kiri.
Ketua MGMP IPA Slamet Riyadi, S.Pd deretan depan nomor 1 dari kanan.

Kegiatan Workshop dilaksanakan dengan berbagai model dan pendekatan. Diskusi, informasi, pemodelan, praktik, presentasi dan simulasi. Workshop dipandu oleh narasumber Provinsi Drs. Anang Prasetyo dan narasumber Daerah yang berasal dari pengurus MGMP IPA SMP Kabupaten Blitar.


Drs. Anang Prasetyo narasumber Provinsi sedang memandu materi Sistem Penilaian.































Slamet Riyadi, S.Pd memandu penyusunan RPP.



































Peserta bekerja dalam kelompok































Titik Mukawanah, S.Pd sedang memandu materi CTL.































Peserta Workshop Praktik CTL































Peserta Workshop, presentasi hasil kerja kelompok.































Bu Fitri sebagai peserta sedang simulasi pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar